Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kesulitan Air Bersih, Warga Kedungmalang Jepara Dapat 24 Ribu Liter Air Bersih

Senin (19/6/2023) Polres Jepara dan Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta melakukan dropping air bersih di Desa Kedungmalang, Jepara (Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Memasuki musim kemarau tahun ini, warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara alami kesulitan air bersih. Masyarakat pun mengadukan hal itu kepada Pj Bupati.

Karenanya pada Senin (19/6/2023) Polres Jepara dan Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta melakukan dropping air bersih.

Kegiatan yang bertepatan dengan momen peringatan hari Bhayangkara ke-77 bertempat di halaman Pendopo Rumah Khusus (Rusus) Nelayan Kedungmalang.

Dropping air bersih 24 ribu liter itu sebanyak 6000 liter dari Water Canon milik Polres, 2 tangki dari BPBD 10000 liter, dan dari PDAM sebanyak 2 tangki 8000 liter.

Perwakilan warga Kedungmalang Aris menuturkan, sudah 5 tahun alami kesulitan air bersih. Utamanya 90 kepala keluarga di Rusus.

Menurutnya, instalasi dari Perusahaan Air Minum Tirta Jungporo (PDAM) tersisa 1 jaringan dari 10 jaringan, sehingga tidak mencukupi untuk seluruh warga.

Aris berharap ada solusi dari Pemkab Jepara dengan minimal dropping air bersih 1 hari sekali.

“Kami sangat kesulitan air bersih. Bahkan harus bergantian mengambil air dari PDAM semalaman. Semua warga berharap, kehadiran Bapak Pj. Bupati membawa angin segar dan warga tidak lagi kesulitan air bersih,”tuturnya.

Menanggapi itu, Pj Bupati Edy Supriyanta akan akan membuat surat kepada Dirut PDAM agar segera memperbaiki jaringan instalasi yang rusak.

“Untuk air bersih dan listrik akan saya selesaikan. Silahkan catat nomor HP saya dan Pak Kapolres. Kalau ada persoalan, laporkan saya dan akan segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, petinggi Kedungmalang Mustafiyatun berharap agar permasalahan air bersih di desanya bisa teratasi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *