Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Menikmati Wisata Baru di Pantai PJ Sunset Jepara

Wisata baru Jepara di Pantai PJ Sunset (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Kabupaten Jepara memiliki garis pantai sepanjang 82,73 kilometer dan terkenal dengan wisata bahari.

Hamparan pantai menjadi pemandangan indah yang selalu menarik wisatawan. Terlebih pantai yang berhadapan dengan ujung barat. Jepara adalah surganya bagi penikmat senja menjelang matahari terbenam atau sunset.

Sekitar 5 kilometer dari Kota Jepara ke arah barat, terdapat pantai yang sangat indah untuk menikmati suasana sore hari. Pantai tersebut adalah Pantai PJ Sunset.

Bahkan, di kala mendung, pantai yang terletak di antara pelabuhan Kartini dan Pantai Kartini Jepara ini tetap menawan.

Untuk menuju pantai ini, pengunjung bisa masuk lewat Pantai Kartini atau Pelabuhan Kartini. Jika masuk lewat Pantai Kartini, pengunjung bisa mencari pintu masuk yang terbuat dari jerami yang tertata apik. Di sore hari, banyak lampu hias yang memperindah suasana pantai.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek, karena masuk ke pantai ini gratis setiap hari kecuali weekend atau hari libur. Jika beruntung banyak kegiatan yang digelar dengan tambahan live musik yang tentunya bisa ikut dinikmati.

Sayangnya, tidak ada pedagang yang menjajakan dagangannya di pantai ini. Namun, jika pengunjung hendak membeli makanan, bisa membeli di area Pantai Kartini atau Pelabuhan Kartini.

Pantai dengan pasir pasir putih ini memiliki riak ombak yang tidak terlalu besar, sehingga membuat para pengunjung bisa dengan santai menikmati pemandangan sekitar yang masih alami beserta keluarga.

Sesekali kita juga bisa melihat para nelayan yang pulang dari melaut dengan membawa ikan-ikan segar.

Pantai ini tidak luas, hanya memanfaatkan hamparan pasir putih yang tidak ada di Pantai Kartini. Namun, pantai ini cukup untuk memamerkan keindahan alam yang luar biasa.

Air laut yang bersih dan tenang, serta kerang-kerang yang bermunculan di antara pasir putih menjadi daya tarik untuk anak-anak yang ingin bermain di sekitar pantai.

”Masuk ke pantai ini gratis. Anak-anak bisa main pasir dan kerang sepuasnya,” ungkap Nurlaila, warga Desa Kuwasen, Kecamatan Jepara yang membawa keluarganya ke Pantai PJ Sunset, baru-baru ini.

Bagi Nurlaila dan keluarga, pantai ini menarik untuk dikunjungi. Banyak spot foto yang membuat pengunjung bisa mengabadikan momen liburannya.

Spot foto di atas perahu, di depan papan nama pantai, di depan pintu masuk, dan tentunya di pantainya menghadap sunset di sore hari.

”Meskipun areanya tidak terlalu luas, tapi setiap tempat bisa jadi spot foto yang menarik,” ungkap ibu tiga orang anak ini.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *