Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Empat Pilar Kebangsaan Ada di Tangan Pemuda

Pj Bupati Jepara dalam kelas kebangsaan di SMA Negei 1 Tahunan, Jumat (23/6/2023) (Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Edy Supriyanta mengatakan pemuda bisa mempertahankan empat pilar kebangsaan di era digital secara mudah dan luas. Sebab para generasi milenial kebanyakan memiliki gawai dan media sosial.

“Ada empat pilar kebangsaan yang harus kita jaga yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Edy.

Hal tersebut ia sampaikan di depan ratusan siswa SMA Negeri 1 Tahunan saat mengikuti kelas kebangsaan di Aula SMA N 1 Tahunan pada Jumat (23/6/2023).

Banyaknya populasi di Indonesia sejalan dengan gencarnya akses internet. “Penduduk Indonesia totalnya ada 277,7 juta jiwa, 204,7 juta di antaranya mengakses internet dan 191,4 juta memiliki media sosial,” ucapnya.

Melihat jumlah ini, maka media sosial bisa menjadi sarana mencari saran, membangun jejaring, mencari ide dan konten yang kreatif.

Edy meminta agar para pelajar terhindar dari konten negatif yang berujung pada penyalahgunaan narkotika, perilaku seks bebas, hingga perundungan.

“Jadilah pemuda Jepara yang pintar, yang mau membangun Jepara. Promosikan pariwisata seluas-luasnya menggunakan media sosial,” tandasnya.

Turut hadir Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf. Mukhammad Husnur Rofiq, serta pimpinan perangkat daerah terkait. adv

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *