Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Peningkatan Belanja Selama Ramadhan, Apa Trennya?

Portrait young asian woman using laptop computer with smart mobile phone and credit card for online shopping in living room

KlikFakta.com – Setiap tahunnya selalu terjadi peningkatan perilaku belanja masyarakat pada momen Ramadhan dan lebaran. Peningkatan ini utamanya terjadi pada kategori kebutuhan ramadhan. Mulai dari fashion and style sampai kebutuhan mudik.

Tak bisa dipungkiri, kebutuhan menjadi membludak ketika ramadhan dan lebaran datang.

Bahkan peningkatan belanja sudah nampak sejak minggu pertama Ramadhan.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Intan Ayu Kartika mengatakan peningkatan itu lantaran momen ramadhan dan lebaran memang musimnya belanja.

“Bicara Ramadhan, lebaran kita lihat tahun ke tahun ada peningkatan pembelian karena memang itulah seasonnya. Kita ada tradisi lebaran identik dengan baju baru, mudik bawa oleh-oleh, identik dengan banyak berbagi jadi itu semua yang berkontribusi termasuk tahun ini,” kata Intan Ayu dalam Buka Puasa Ramadhan Lazada, Rabu (29/3).

Bahkan, menurutnya, lebih dari separuh masyarakat Indonesia sudah berencana membelanjakan uang THRnya secara daring. “Meski sudah offline, tapi riset ada kebiasaan terbangun dua-tiga tahun akan ada konsumen yang teruskan untuk belanja online,” ujarnya.

Peningkatan juga tidak berlaku di semua produk. Ada kategori-kategori yang spesifik meliputi pakaian, hadiah, dan bahan makanan.

Contohnya adalah fashion yakni gamis untuk paket lebaran. Kemudian “kebutuhan saat ramadhan seperti kurma, bikin kue. Make up, skincare, otomotif untuk mudik”.

“Bikin rumah cantik siapkan kue lebaran atau sesuatu spesial. Itu yang buat peningkatan,” lanjutnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *