Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PDIP Jepara tak Khawatir Soal Koalisi Partai Pilkada 2024

pers rilis penjaringan bupati dan wakil bupati Kabupaten Jepara 2024-2029, pada Jumat (19/4/2024) di kantor DPC PDIP Kabupaten Jepara (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jepara menyatakan tak khawatir perihal koalisi pada Pilkada 2024.

Pasalnya, PDIP baru mengantongi 8 kursi di DPRD, padahal untuk bisa mengusung calon Bupati dan wakil bupati butuh 10 kursi dewan.

“Dinamika partai pasti ada, tapi kami tidak khawatir. Masalah dinamika koalisi, kami ikuti dinamikanya,” ujar sekretaris DPC PDIP Jepara, Junarso pada Jumat (19/4/2024).

Junarso menerangkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan berbagai partai yang ada. Komunikasi itu menjadi langkah awal untuk memulai koalisi.

“Menjalin komunikasi dengan semua partai. Perrnah bukber dengan semua partai bentuk awal komunikasi politik,” terangnya.

“Alhamdulillah mereka punya keinginan yang sama. Bersama-sama untuk lebih baik,” lanjut dia.

Dirinya menegaskan untuk koalisi partai pilkada akan dirembuk di internal PDIP.

“Harapannya ada pilihan terbaik (koalisi), kalau bisa ya banyak pilihan terbaik,” katanya.

Ia menyatakan akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai komposisi apakah partai lain dalam koalisi mendapat jatah wakil bupati.

“Tunggu dinamikanya saja. Nanti dirembuk,” ujar Junarso.

Saat ini, DPC PDIP sudah membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Jepara periode 2024-2029.

PDIP Jepara menyatakan siapa saja baik internal maupun eksternal PDIP bisa mengajukan diri dalam kontestasi tersebut.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *