Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

PDI-P Jepara Buka Pendaftaran Bacalon Bupati 2024

pers rilis penjaringan bupati dan wakil bupati Kabupaten Jepara 2024-2029, pada Jumat (19/4/2024) di kantor DPC PDIP Kabupaten Jepara (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Jepara secara resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk kontestasi Pilkada serentak 2024.

Sekertaris DPC PDIP Jepara, Junarso mengatakan, pendaftaran dilakukan mulai Jumat, 20-30 April 2024. Pendaftaran diperuntukan baik bagi kader PDI-P maupun eksternal.

Ia menjelaskan, bagi yang mendaftar, bisa mengambil formulir pendaftaran di sekertariat DPC PDIP Jepara dan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan.

“Bisa diwakilkan atau calon datang sendiri ke DPC,” katanya saat pers rilis penjaringan bupati dan wakil bupati Kabupaten Jepara 2024-2029, pada Jumat (19/4/2024) di kantor DPC PDIP Kabupaten Jepara.

Kemudian untuk pengembalian formulir maksimal tanggal 30 April 2024 pukul 16:00 WIB. Pendaftar wajib hadir dan tidak bisa diwakilkan.

Ia menegaskan, pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Mengenai syarat pendaftaran menjadi bacalon bupati dan wakil yakni mengisi formulir pendaftaran, fotokopi KTP, ijazah sekurang-kurangnya SLTA yang teregalisir basah berikut menyertakan fotokopi ijazah pendidikan sebelumnya dan legalisir basah.

“fotokopi KTP ini untuk kita tahu berapa umur dan domisili, karena syarat mendaftar minimal berusia 25 tahun,” ujar dia.

Ia memaparkan pada tanggal 1-2 Mei 2024, akan ada pemberitahuan kelengkapan berkas.

“Kalau tidak lengkap memberikan kesempatan melengkapi. Tanggal 3-10 Mei 2024 maksimal 16:00 WIB untuk melengkapi,” kata dia.

Selanjutnya tanggal 12 Mei 2024, pengumuman nama bacalon bupati dan wakil bupati Jepara.

Kemudian pada tanggal 15 Mei 2024, akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang kemudian ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Harapannya kriteria dasar jujur, amanah, dan berakhlak mulia. Sehingga kalau punya dasar 3 itu nantinya kalau terpilih akan menjadi pemimpin yang mampu menjadi tauladan jajarannya maupun bagi masyarakat di Jepara,” papar Junarso.

Hingga saat ini, Junarso menyebut sudah ada beberapa orang yang menjalin komunikasi dengan panitia penjaringan perihal pengajuan bacalon bupati dan wakil bupati Jepara.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *