Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkab Jepara Bakal Pecahkan MURI Pindang Serani Terbanyak 9.200 Porsi

Pemecahan rekor MURI oleh Jepara dengan membakar ikan oleh pejabat terbanyak di Desa Wisata Bahari Telukawur, Kecamatan. Tahunan, Minggu (15/10/2023) (Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Pemkab Jepara berniat memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan menyajikan pindang serani terbanyak. Yakni mencapai 9.200 porsi.

Asisten 2 Sekda Jepara Hery Yulianto mengatakan, pemecahan MURI ini sekaligus untuk kampanye gemar makan ikan (Gemarikan) di Jepara.

”Gemarikan atau konsumsi ikan menjadi salah satu upaya pemenuhan gizi untuk menekan angka stunting di Jepara,” katanya.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Jepara Farikhah Elida menyebut pemecahan rekor MURI sajian pindang serani akan berlangsung di Pantai Bandengan Jepara pada Kamis, 25 Januari mendatang.

”Alhamdulillah segala persiapan sudah kami laksanakan bersama perangkat daerah. Semoga berhasil untuk pemecahan rekor Muri,” kata Elida.

Berbagai elemen masyarakat akan ikut memecahkan Rekor MURI, mulai dari pejabat, perangkat kecamatan dan desa, hingga masyarakat umum.

Pindang serani merupakan kuliner khas Kabupaten Jepara. Terbuat dari ikan laut, sup ini memiliki perpaduan rasa pedas dan asam manis.

Sebelumnya, Pemkab Jepara juga memecahkan rekor MURI dengan membakar ikan oleh pejabat terbanyak. Yakni membakar 5000 ikan di Pantai Telukawur, Kecamatan Tahunan pada Oktober 2023 lalu.

Sumber: Radar Kudus

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *