Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Silaturahmi dengan Ulama dan Umara, Pj Bupati Kudus Minta Restu

silaturahmi dengan ulama dan umara di pendopo Kabupaten Kudus pada Jumat (19/1/2024) malam (Diskominfo Kudus)

KlikFakta.com, KUDUS – Usai bersilaturahmi dengan camat se-Kabupaten Kudus, Pj Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie giliran silaturahmi dengan ulama dan umara di pendopo Kabupaten Kudus pada Jumat (19/1/2024) malam.

“Tak heran, Kabupaten Kudus jika dijuluki ‘Kota Santri’ oleh kebanyakan masyarakat luas karena sudah mendarah daging dan menjadi budaya tentang sejarah keagamaan serta toleransinya,” kata Hasan.

Salah satu yang hadir adalah ulama kondang pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang, Banten, Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.

Menurut Hasan, Kudus menjadi wilayah yang kondusif berkat sinergi antara ulama dan umara.

“Kudus alhamdulillah lingkungannya adem, ayem, dan kondusif, semua berkat sinergi yang terjalin harmonis antara ulama dan umara,” sebutnya.

Hasan, dalam kesempatan itu meminta doa restu agar bisa mengemban amanah memimpin Kudus.

“Mohon doa restunya bib, semoga dalam menjalankan tugas sebagai Pj. Bupati Kudus kami dapat diberikan kelancaran, kemudahan, dan keberkahan sehingga mampu menjadi pemimpin yang dapat membawa Kabupaten Kudus menuju kesejahteraan,” pintanya.

Sementara itu, Al Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan mengingatkan ulama dan umara untuk selalu bersinergi menciptakan kebaikan.

Sebab, menurutnya kebaikan manusia di suatu negeri tergantung pada kesalehan para ulama dan keadilan para umara, begitu pun sebaliknya.

“Dua golongan manusia sebagai pemimpin, jika mereka baik maka akan baik pula yang dipimpinnya, begitupun sebaliknya. Itulah ulama dan umara,” terangnya.

Ia mengajak segenap tamu undangan untuk bersama mewujudkan generasi yang akhlakul karimah.

“Mari bersama kita cetak generasi bangsa yang sesuai dengan tuntunan agama. Jaga toleransi sehingga tercipta kondusifitas wilayah,” pesannya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *