Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ratusan Buruh PT Indah Desain Indonesia Gelar Mogok Kerja

Ratusan buruh yang tergabung Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan (FSPSI) menggelar aksi mogok kerja di halaman PT Indah Desain Indonesia pada Kamis (28/12/2023) (KF/Ariez)

KlikFakta.com, JEPARA – Ratusan buruh yang tergabung di Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan (FSPSI) menggelar aksi mogok kerja di halaman PT Indah Desain Indonesia, Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara pada Kamis (28/12/2023).

Ketua PUK FSPIP PT Indah Desain Indonesia, Deni Saifudin mengatakan para buruh menuntut perusahan memberikan surat keputusan pengangkatan karyawan tetap.

Selain itu, para buruh menuntut agar perusahaan dapat membayarkan gaji/upah pada saat dirumahkan/diroling oleh pihak perusahaan.

Mereka juga menuntut perusahaan memberikan slip gaji. Lantaran selama ini karyawan tidak mendapatkan slip gaji dan memperkerjakan lagi 14 pekerja anggota FSPIP yang di PHK sepihak oleh perusahaan.

Sementara itu ketua umum FSPIP Jawa Tengah, Karmanto mengatakan aksi ini adalah reaksi dari beberapa mediasi yang beberapa kali dilakukan.

“Tapi manegemen seolah abai dengan tuntutan teman-teman kami pekerja. Puncaknya di mana 14 teman kami malah di PHK sepihak. Makanya hari ini kita menggelar aksi mogok kerja di depan gerbang pabrik. Rencana aksi ini dari tanggal 28 Desember sampai tuntutan kami dipenuhi,” terangnya. (ariez)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *