Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Integritas Jelang Pemilu Wajib Dijaga ASN Jepara

Pembinaan Pegawai tentang Netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam Pemilihan Umum 2024 di Gedung Shima, Kompleks Setda Jepara pada Rabu, (30/8/2023) (Foto: Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Aparatur Sipil Negara (ASN) seyogyanya menjaga betul intergritas jelang Pemilu 2024. ASN semestinya tak berpihak pada konstestan politik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jepara Lukito Sudi Asmara dalam Pembinaan Pegawai tentang Netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam Pemilihan Umum 2024. Pembinaan tersebut bertempat di Gedung Shima, Kompleks Setda Jepara pada Rabu, (30/8/2023).

ASN kalau boleh saya katakan yang mana bisa mudah mempengaruhi masyarakat makanya kita tidak boleh ikut campur karena kita juga punya fasilitas sehingga akan timbul kecemburuan dan friksi,” kata Lukito.

Ia mengungkapkan tindakan berpihak pada satu kontestan pemilu bisa saja terjadi kecil-kecilan.

Lukito mencontohkan keberpihakan bisa terjadi saat kegiatan perkumpulan warga (kenduri) yang memuat kampanye. Ia berharap para ASN tetap menjaga integritas di masa jelang hingga usai pemilu.

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ASN berkenaan dengan pemilu. Di antaranya melakukan kampanye atau sosialisasi media sosial, menghadiri deklarasi calon, dan ikut kampanye menggunakan fasilitas negara.

ASN juga tidak boleh menghadiri acara parpol, memberikan dukungan pada calon kepala daerah dengan memberikan KTP. Termasuk tidak boleh mengadakan acara yang mengarah pada keberpihakan,

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Hi would you mind sharing which blog platform you’re working with? I’m going to start my own blog in the near future but I’m having a difficult time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique. P.S Apologies for being off-topic but I had to ask!