Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Inspeksi Mendadak ke Pelabuhan Kartini, Pj Bupati Jepara Pastikan Tak Ada Calo

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta melakukan inspeksi mendadak di pelabuhan Kartini Jepara pada Rabu (23/8/2023) (Foto: Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta melakukan inspeksi mendadak di pelabuhan Kartini Jepara. Sebelumnya sempat beredar video viral wisatawan yang protes kehabisan tiket untuk menyebrang ke Karimunjawa.

Dalam inspeksi mendadak pada Rabu (23/8/2023) pagi, Edy meminta khusus kepada PT ASDP memberikan solusi terkait banyaknya penumpang yang tidak terakomodir.

Edy berharap ASDP selaku perusahaan jasa meningkatkan kapasitas KM Siginjai atau menambah kapal tambahan lain.

Terkait penjualan tiket KM Siginjai yang dikeluhkan oleh warganet, ia mengaku sudah bersurat kepada Direktur Utama ASDP agar penjulan dapat dilakukan secara online.

Edy mengatakan, seluruh permintaan tersebut sudah diterima oleh pihak ASDP dan sedang dikaji, sehingga masyarakat diminta untuk mengikuti alur pembelian yang selama ini berjalan hingga pembaharuan dari ASDP diumumkan.

“Untuk biro wisata, kami minta untuk menunjukkan kartu identitas biro dan surat resmi dari biro yang berisi daftar wisatawan yang akan diberangkatkan,” katanya.

Edy berharap dengan adanya peraturan tersebut, seluruh penumpang terakomodir dengan baik dan tertib. Rencananya Pj. Bupati Jumat nanti akan mengecek kembali peraturan yang diberlakukan.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Ony Sulistyawan, Pj. Bupati juga berterimakasih atas antusias masyarakat ke Karimunjawa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada antusias masyarakat yang menuju Karimunjawa sangat luar biasa,” ujar Edy.

Tak hanya wisatawan, ia menyebutkan penumpang kapal penyebrangan menuju Karimunjawa terdapat bermacam golongan antara lain pebisnis, warga Karimunjawa, dan sebagainya.

“Hingga jam 6.15 ini tiket sudah 100 persen habis dari kapasitas kapal 202 penumpang,” kata Edy.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *