Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ma’ruf Amin Minta Bupati se-Indonesia Jaga Stabilitas Wilayah Jelang Pemilu

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-15. Rakernas berlangsung di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/2023) (Foto: DetikNews)

KlikFakta.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta segenap bupati sigap menjaga stabilitas wilayah menjelang tahun politik 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ke-15. Rakernas berlangsung di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (20/7/2023).

Ma’ruf juga meminta para bupati meningkatkan koordinasi untuk meminimalisir kerawanan di tengah situasi politik yang berpotensi memanas.

“Saya berharap para pemimpin kabupaten bersama perangkatnya sigap dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjelang dan hingga pelaksanaan pemilu dan pilkada. Tingkatkan koordinasi dan antisipasi potensi kerawanan yang mungkin muncul agar Pemilu dan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Wakil Presiden mengungkapkan, pemilu merupakan proses lahirnya pemimpin transformatif yang mampu mengelola penyusunan kebijakan negara dan daerah demi kebaikan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang mampu menjaga komitmen dalam mendorong kemajuan otonomi daerah,” harapnya.

Otonomi daerah, kata Ma’ruf Amin, merupakan pilihan terbaik untuk mengelola pemerintahan guna mendekatkan pelayan publik, mendorong pembangunan daerah, dan menghidupkan demokrasi lokal.

“Saya berharap otonomi akan memacu pemimpin daerah untuk mengakselerasi pembangunan di daerahnya, meningkatkan kemakmuran, dan mengurangi ketimpangan,” katanya.

Sumber: Detik

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *