Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hartopo Minta Publik Sikapi Pemilu dengan Persatuan

Bupati Hartopo usai salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Munawaroh, Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Jumat (28/7) (Foto: Diskominfo Kudus)

KlikFakta.com, KUDUS – Bupati Kudus Hartopo meminta publik menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tahun politik.

Hal itu ia ungkapkan setelah salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Munawaroh, Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Jumat (28/7).

“Seperti yang kita ketahui, 2024 akan ada Pemilu. Kita semua harus menyikapinya dengan terus menjaga persatuan,” katanya.

Menurutnya, lebih baik menghadapi tahun politik dengan meningkatkan rasa cinta tanah air. “Biar esensi Pemilu memilih calon pemimpin akan ideal,” katanya.

Masyarakat juga perlu mencermati berita saat masa pemilu. Pasalnya, berita bohong atau hoaks yang menjatuhkan satu sama lain marak dijumpai.

Ia meminta jangan sampai masyarakat terjebak dalam kampanye hitam ataupun hoaks.

“Kita harus bijak menyikapi berita seputar Pemilu. Dipahami dulu sebelum disebarkan. Jangan sampai itu berita hoaks,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Hartopo juga menyerahkan bantuan untuk 3 masjid. Yakni Masjid Al-Munawaroh Desa Jekulo, Masjid Bahrul Huda Desa Gondoharum, dan Masjid Roudlotuk Jannah Desa Klaling.

Masing-masing masjid mendapat 10 juta rupiah untuk melengkapi sarana dan fasilitas masjid.

Pemkab Kudus bekerjasama dengan Baznas Kudus dalam bantuan insidental ini.

“Kami dan Baznas selalu berjalan beriringan dalam hal bantuan sosial,” katanya.

Ia pun berharap dengan pencabutan status pandemi “anggaran daerah makin mampu memberi banyak bantuan untuk tempat ibadah”.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *