Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pj Bupati Jepara Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupat pada Kamis (1/6/2023) (Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Peringatan hari Lahir Pancasila merupakan momentum agar semua lapisan masyarakat terus menjunjung nilai-nilai Pancasila di semua lini kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Edy Supriyanta saat menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupat pada Kamis (1/6/2023).

Edy Supriyanta mengatakan Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan bentuk komitmen mengamalkan Pancasila sebagai pedoman hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Bertajuk “Gotong Royong Membangun Peradaban dan pertumbuhan Global” Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini menjadi momen untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan semakin perkokoh persatuan dan kesatuan.

Ia menerangkan Pemilu merupakan perwujudan demokrasi Pancasila dan sarana mewujudkan peradaban masyarakat Indonesia yang lebih maju. Selain itu juga mencapai tujuan menjadi pusat pertumbuhan dunia.

“Jangan sampai perbedaan dan keberagaman menjadi penghalang kita menyatukan tekad untuk menjadi bangsa yang besar dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut Edy menambahkan, penghayatan dan aktualisasi nilai-nilai Pancasila harus diwujudkan melalui percepatan pembangunan di Jepara.

“Mari kita jadikan Peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, perekat kebhinekaan, serta payung bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Selain itu, Edy menerangkan ada beberapa persoalan pembangunan daerah yang memerlukan tekad gotong royong setiap elemen masyarakat. Di antaranya penurunan angka prevalensi stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, penanganan anak tidak sekolah (ATS), dan lainnya.

Dalam upacara tersebut, hadir Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, ASN dan Pegawai Non ASN di Jepara. adv

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *