Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jawa Tengah Tuan Rumah Global Moeslem Travel Index 2024 Mendatang

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang menerima kedatangan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Daerah (KDEKS) pada Senin (19/6/2023)

KlikFakta.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menunjuk Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah Global Moeslem Travel Index (GMTI) tahun 2024.

Keputusan ini menyusul prestasi Indonesia jadi peringkat pertama pariwisata muslim pada acara GMTI beberapa waktu lalu.

Penunjukkan Jawa Tengah sebagai tuan rumah Global Moeslem Travel Index merupakan keputusan Menparekraf Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang menerima kedatangan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Daerah (KDEKS) pada Senin (19/6/2023) pun menyatakan kesiapan Jawa Tengah.

Gus Yasin, sapaan akrabnya, mengungkapkan Jawa Tengah akan mempersiapkan gelaran GMTI dengan baik dari hulu hingga hilir. Mulai dari regulasi hingga akomodasi.

“Kami juga akan menyiapkan pergub terkait moeslem friendly dan destinasi halal, wisata halal, kuliner halal, hotel halal. Itu akan kita atur, untuk menuju pada tahun 2024,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa tempat di Jawa Tengah telah menyuguhkan konsep wisata halal. Di antaranya Kota Semarang, kabupaten Semarang, dan Karanganyar.

Jawa Tengah pun mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk mengusung konsep wisata halal. Antara lain PHRI, Asita, Kadin, MUI, dan perguruan tinggi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *