Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Gus Haiz Mengajak Masyarakat Bijaksana Bermedsos Jelang pemilu 2024

pertemuan penggiat medsos bertajuk “Sukseskan Pemilu 2024 Tangkal Berita Hoaks” di Pendopo Kecamatan Welahan pada Rabu (17/5/2023) (Istimewa)

KlikFakta.com, JEPARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, akrab disapa Gus Haiz mengajak masyarakat bersikap bijaksana agar perkembangan teknologi mendatangkan banyak manfaat.

Advertorial DPRD Kab. Jepara
Advertorial DPRD Kab. Jepara

Hal tersebut ia sampaikan saat pertemuan penggiat medsos bertajuk “Sukseskan Pemilu 2024 Tangkal Berita Hoaks” di berbagai kesempatan dan tempat, yang diikuti oleh sejumlah pegiat media sosial di Jepara.

“Teknologi digital memudahkan aktivitas dan membuka banyak peluang untuk kemajuan,” ujarnya.

Saat ini, menggunakan media sosial sudah tak terelakkan dan memiliki dua mata pisau untuk kebermanfaatan dan peluang musibah.

“Harapannya para pegiat medsos bisa menjadi ikon dalam melawan hoaks. Terlebih jelang pemilu, banyak bertebaran kabar atau informasi yang menyesatkan,” tuturnya.

Terkait Pemilu 2024, Gus Haiz mengajak seluruh pegiat medsos untuk berkontribusi positif. Mulai dari mengetahui informasi kepemiluan yang benar, menyukseskan tiap tahapan pesta demokrasi, hingga menggunakan hak suara.

Ia turut berpesan agar mengedepankan asas verifikasi, sehingga tak serta merta menganggap informasi benar adanya. Hal tersebut menjadi ikhtiar dalam menekan persebaran hoaks yang main marak.

Sementara itu, tokoh pegiat medsos Nur Rochmad menuturkan dengan adanya media sosial memberikan ruang-ruang kebermanfaatan di antaranya memperluas lingkar pertemuan, penunjang bisnis, sumber ilmu baru, dan sarana memberi bantuan.

Meski begitu, ia menekankan untuk menjunjung tinggi etika dan selektif dalam menyebarkan informasi.

“Prinsip bermedsos yang baik adalah tidak merugikan diri sendiri, orang lain, dan tidak melanggar hukum,” terangnya. adv

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *