Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Festival Ramadan Gondangmanis Hadirkan Beragam Produk UMKM Khas

Replika kapal salah satu produk UMKM yang dipamerkan di Festival Ramadan Gondangmanis (Foto: Diskominfo Kudus)

KlikFakta.com, KUDUS – Pemerintah Desa Gondangmanis, Kabupaten Kudus menghadirkan Festival Ramadan Gondangmanis dengan menggandeng berbagai pelaku UMKM.

Kepala Desa Gondangmanis, Susanto mengatakan festival ramadan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian di desanya. “Kegiatan ini untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan usai terdampak pandemi,” katanya pada Sabtu (15/4).

Kepada Bupati Kudus Hartopo yang hadir, Susanto meminta Pemkab mendukung Desa Gondangmanis mengelola potensi wisata.

“Kami minta Pemkab Kudus melalui Disbudpar bisa memberikan celah pada kami untuk mulai rintisan desa wisata,” ucap Susanto.

Hartopo kemudian membalas permintaan Susanto. “Saya minta Disbudpar dapat membimbing dan memandu Desa Gondangmanis sebagai desa wisata rintisan sehingga bisa memberikan efek berganda terhadap pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Ia datang melihat langsung berbagai produk UMKM khas Desa Gondangmanis.

Festival Ramadan Gondangmanis mampu menjadi ajang membangun dan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Dengan banyaknya UMKM yang tampil, Hartopo berjanji akan mengawal perjalanan pelaku UMKM.

“Pemkab Kudus akan membantu panjenengan semua. Mulai dari mempermudah perizinan hingga membantu pemasaran agar dapat masuk pasar moden,” katanya.

Melalui dukungan terhadap sektor UMKM dan ekonomi, Gondangmanis berpeluang menjadi desa mandiri. Terutama dengan pengelolaan dana desa untuk mendukung pembangunan di desa.

Hartopo berharap “Gondangmanis bisa jadi desa mandiri dengan memanfaatkan dana desa untuk mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tentunya”.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *