Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kontingen Pesta Siaga dari Jepara Berangkat, Pj Bupati: Belajarlah Jadi Pemimpin

Pelepasan enam barung dari kwarcab Jepara pada Jumat (17/3) untuk mengikuti pesta siaga tingkat Binwil Jepara (Foto: Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Kontingen Jepara yang terdiri dari enam barung (satuan terkecil dalam tingkat siaga) dari kwartir cabang (Kwarcab) Jepara akan mengikuti pesta siaga tingkat Binwil Pati. Gelaran akan berlangsung pada Senin, (20/3/2023) di Pantai Bandengan, Jepara.

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta berharap kontingen pesta siaga mampu membawa nama baik Jepara. Terutama mengingat Jepara akan menjadi tuan rumah pesta siaga tahun ini.

“Selamat mengikuti pesta siaga, semangat dan jaga kesehatan,” pesan Edy saat melepas kontingen Jepara di Halaman Sekretariat Daerah Jepara, Jumat, (17/3/2023).

Selanjutnya, Edy juga berharap para anggota barung yang akan mengikuti gelaran pesta siaga bisa belajar menjadi sosok pemimpin.

“Tidak harus juara, kalau juara itu hadiah. Yang terpenting adik-adik sekalian bisa belajar jadi pemimpin untuk Jepara di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia mengaku akan hadir mendampingi para peserta yang mengikuti perlombaan pesta siaga tersebut.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Ali Hidayat serta perwakilan pengurus Kwarcab Jepara dalam acara pelepasan tersebut.

Kontingen kwarcab se-eks Karesidenan Pati akan ikut ambil bagian dalam perlombaan pramuka di tingkat siaga Binwil Pati.

Wakil Jepara terdiri atas tiga barung putra dan tiga barung putri yang berasal dari tiga juara Pesta Siaga Tingkat Kwarcab Jepara yang terselenggara sebelumnya. adv

Penulis: Nur Ithrotul Fadhilah

Editor: Melina Nurul Khofifah

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *