Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bantuan Penanggulangan Bencana dari BNPB Tiba di Jepara, Pj Bupati Harap Ini

Penyerahan bantuan penanggulangan bencana dari BNPB kepada Pj Bupati Jepara pada Senin (13/3)

KlikFakta.com, JEPARA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan peralatan penanggulangan bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara. Penyerahan bantuan berupa satu unit mobil dapur umum dan satu unit pompa air ini berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Jepara pada Senin (13/3/2023).

Bantuan diserahkan anggota komisi VIII DPR RI Abdul Wachid kepada Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang didampingi Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB Ali Bernardus, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Plt Asisten Sekda Jepara Ratib Zaini, Kepala BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, serta pimpinan perangkat daerah.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Jepara mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan yaitu berupa satu unit mobil dapur umum dan satu unit pompa air,” ucap Edy.

Dengan kondisi topografi yang rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor, lanjut Edi, Jepara membutuhkan banyak dukungan bantuan peralatan penanggulangan bencana.

“Insya Allah untuk saat ini bencana sudah terkendali, namun kami ini masih was-was selama sungai belum dikeruk,” jelasnya.

Pj Bupati berupaya meminta bantuan pihak terkait untuk melakukan normalisasi sungai Serang Wulan Drainase (SWD) I dan II yang bisa mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jepara.

Dengan bantuan tersebut, Edy berharap agar bencana di Jepara khususnya banjir dapat ditanggulangi melalui sistem pompa.

“Kepala BPBD tolong bantuan yang diterima ini nantinya dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, agar bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana,” kata Edy.

Ali Bernardus menerangkan bantuan yang diberikan merupakan wujud kehadiran pemerintah pusat terkait penanggulangan bencana.

Dirinya mengaku BNPB siap membantu penanggulangan bencana di daerah melalui sejumlah tahapan.

“Saya harap bantuan ini dirawat dengan baik, sehingga jika ada bencana tidak terjadi masalah teknis. Harus ada proses maintenance,” tegasnya. adv

Penulis: Nur Ithrotul Fadhilah

Editor: Melina Nurul Khofifah

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *