Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Meraba Sosok yang Bakal Menduduki Ketua DPRD Jepara

KlikFakta.com, JEPARA – Menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Jepara, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah masih belum memastikan sosok yang akan menduduki kursi ketua dewan.

PPP memenangi Pemilu Jepara usai meraup 139.982 suara sah. Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten, PPP memenangi kontestasi elektoral dengan torehan sepuluh kursi DPRD Kabupaten Jepara.

Beberapa nama santer dibicarakan akan menjadi ketua DPRD salah satu yang mencolok dari kader PPP yang terpilih salah satunya Luziana yang merupakan pendatang baru.

Kemudian petahana ketua DPRD, Haizul Ma’arif dan Agus Sutisna yang dipercaya memiliki peran sentral dalam suksesi pemilu 2024 sebagai Ketua Lembaga Saksi Pemilu Kabupaten (LSPK) PPP Jepara.

Ketua DPC PPP Jepara, Maskuri menyebut, hingga saat ini belum ada sosok spesifik yang akan didapuk menjadi ketua DPRD.

Saat ditemui di kantornya Sabtu (11/05/2024), ia belum menyebut spesifik sosok yang berpotensi menduduki kursi ketua dewan.

“Nanti sesegera mungkin akan kami musyawarahkan. Lewat rapat pimpinan dan rapat pleno. Kan butuh musyawarah,” tuturnya di kantor DPC PPP, pada Sabtu, (11/5/2024).

Ia menerangkan, ketua dewan harus komitmen selaras dengan DPC untuk 5 tahun ke depan.

Meski ada sosok yang memiliki suara terbanyak dari PPP, namun Maskuri menyebut belum tentu otomatis mendapat kursi ketua dewan.

Pasalnya, tingginya suara sah yang mereka peroleh tidak sepenuhnya menjadi jaminan untuk bisa melenggang menjadi ketua wakil rakyat itu.

Tak berhenti sampai di situ, nama-nama calon ketua DPRD pun akan disodorkan langsung kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk dimintakan rekomendasi termasuk, pengabdian, peran di Pemilu, kapasitas, dan kapabilitas.

Maskuri mengatakan, DPP memiliki pertimbangan dan pihaknya masih menunggu arahan DPP.

” Masih menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) nya dari DPP, setidaknya gambarannya nanti seperti itu,” pungkas Maskuri. (ariez)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get got an impatience over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike