Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

DPC PDIP Terima 8 Nama Ikut Penjaringan Kepala Daerah Jepara, Ada Mantan Bupati

Sekertaris Tim Penjaringan DPC PDIP Jepara, Nur Kholis mengatakan delapan nama mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada kontestasi Pilkada 2024, Selasa (23/4/2024) (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Sebanyak 8 kandidat telah mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan dari tim penjaringan DPC PDIP Jepara. Kedelapan nama mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada kontestasi Pilkada 2024.

Sekertaris Tim Penjaringan DPC PDIP Jepara, Nur Kholis mengatakan pihaknya sudah mendapatkan empat nama yang mendaftarkan calon bupati dan empat orang sebagai calon wakil bupati.

Totalnya DPC PDIP Jepara sudah menggantongi delapan nama.

“Terakhir sudah ada 8 nama mendaftar melalui PDIP Perjuangan sudah mengambil berkas. Ada 4 nama mengajukan menjadi Cawabup dan 4 Cabup,” kata Nur Kholis kepada media, Selasa (23/4/2024).

Dari delapan nama tersebut kata dia, berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Mulai dari mantan penjabat, kepala desa, anak mantan bupati, hingga mantan bupati.

“Ada Edy khumaidi ketua Papdesi (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Jepara, Anas arbain, Adib, Nuruddin amin dan Hindun Anisah, Khoiron Said mantan kepala KUA Jepara, Ibnu Hajar, dan Dian Kristiandi,” ungkapnya.

Dia menuturkan bahwa memang yang cukup berantusias mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati berasal dari luar partai.

“Banyak memang dari awal memang terbuka semua kalangan internal maupun eksternal partai,” jelasnya.

Meskipun banyak yang mengambil berkas lanjut kata dia, semua keputusan yang akan diambil PDIP untuk maju Pilkada masih tergantung atas keputusan DPP PDIP.

“Jadi menentukan siapa yang di rekom DPP, tentunya seusai survei di seluruh masyarakat yang dibuthkan nanti siapa,” ujarnya.

Ia menambahkan para pengambil formulir pendaftaran akan dibatasi melengkapi berkas sampai 30 April, sebelum pertengahan bulan Mei yang akan dikirimkan ke DPP melalui DPD PDIP.

“Pengembalian berkas 30 april, seminggu berikutnya perbaikan berkas, pertengahan Mei kami menyerahkan DPP melalui DPD,” tutupnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *