Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemuda Demak Simak! KPU Demak Buka Pendaftaran 70 PPK

Pemilihan umum kepala daerah (pilkada) akan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada 27 November 2024.

KlikFakta.com, DEMAK –¬†Bersiaplah pemuda Kabupaten Demak untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak mengumumkan pembukaan pendaftaram anggota PPK mulai Selasa, 23 April hingga 29 April 2024 mendatang.

Artinya ada waktu seminggu bagi pemuda Demak yang ingin aktif dalam demokrasi negeri.

Melansir dari infopublik.id, Ketua KPU Demak Siti ulfaati mengatakan proses rekrutmen silakukan secara terbuka sesuai Keputusan KPU RI Nomor 476 tentang pembentukan badan ad hoc.

“Proses ini terbuka untuk umum guna memastikan transparansi dan kompetensi anggota PPK,” kata Ulfa, Selasa (23/4/2024).

Ada 70 posisi yang dibuka untuk 14 kecamatan di Demak. Masing-masing kecamatan akan memiliki 5 anggota PPK.

“Komposisi anggta di tiap kecamatan sama dengan Pemilu 2024, yaitu lima orang per kecamatan,” sebutnya.

Selain orang baru, Ulfa juga mengundang anggota PPK Pemilu 2024 yang memiliki catatan kinerja baik untuk mendaftar kembali.

“Ini adalah kesempatan bagi mereka yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik untuk terus berkontribusi pada proses demokrasi di kabupaten kita,” ucapnya.

Selanjutnya, KPU Demak juga akan membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 2 hingga 8 Mei 2024 mendatang.

Catat jadwal lengkapnya! pendaftaran calon anggota PPK dari 23 hingga 29 April, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 4-5 Mei.

Lalu seleksi tertulis pada 6-8 Mei, tes wawancara pada 11-13 Mei, dan pengumuman hasil seleksi final pada 14-15 Mei. Pelantikan anggota PPK terpilih akan dilakukan pada 16 Mei 2024

 

Sumber: infopublik.id

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *