Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tempatnya Cekung, Air di Sowan Kidul Jepara Bakal Dipompa

Penampakan banjir yang sudah masuk ke rumah warga di Desa Sowan Kidul, Kabupaten Jepara (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA –¬†Air yang merendam Desa Sowan Kidul, Kabupaten Jepara bakal dipompa keluar.

Kepala Pelaksana (Kalak)Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdiyanto mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan alat pemompa air.

“Di permukiman Desa Sowan Kidul itu air tidak bisa mengalir. Jadi kita siapkan pompa mobil¬†gede itu,” katanya.

Pasalnya, lokasi Desa Sowan Kidul berada di cekungan. Sehingga air yang menggenang tidak bisa keluar.

Rencananya, kata Arwin, jika banjir di persawahan sudah surut, maka air yang merendam perkampungan bakal dipompa ke sungai.

Dia menyebut saat ini ada 1.164 warga atau 320 KK yang terdampak banjir di Desa Sowan Kidul. Ribuan warga itu tersebar di RT 1/RW 2, Rt2/RW 2, dan RT 3/RW 3.

Ketinggian air pun bervariasi mulai 30 hingga 60 sentimeter.

Di Desa Sowan Kidul telah didirikan dapur umum untuk mencukupi kebutuhan Ramadhan. Dalam sekali masak mampu membuat 2000 bungkus nasi.

Selain di Desa Sowan Kidul, dapur umum juga ada di Desa Batukali.

Dua dapur umum ini menyediakan makanan untuk wilayah terdampak banjir. Meliputi Desa Batukali, Kecamatan Kalinyamatan; Desa Gerdu, Kecamatan Pecangaan; Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung; dan Desa Welahan, Kecamatan Welahan. (adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Excellent blog here Also your website loads up very fast What web host are you using Can I get your affiliate link to your host I wish my web site loaded up as quickly as yours lol