Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hadiri HPN PWI 2024, PJ Bupati Jepara: Media Harus Berintegritas

Tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara, Senin (12/2/2024) di De Anglo Cafe, Jepara (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta berpesan agar media ataupun insan pers selalu berintegritas dan memberitakan sesuatu yang valid.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri tasyakuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jepara, Senin (12/2/2024) di De Anglo Cafe, Jepara.

Acara ini dihadiri oleh secara langsung Wakapolres Jepara, Kompol Indra Jaya Syafputra, PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta, dan Sekda Jepara Edy Sujatmiko.

Tak ketinggalan, para alumni atau mantan wartawan senior yang turut hadir.

Pj bupati Jepara merasa senang dengan para awak media yang ada di Kabupaten Jepara.

Menurutnya, selama bertugas di Kabupaten Jepara, dirinya mendapatkan respon baik antara pemerintah dengan awak media.

“Hampir dua tahun menjabat di Jepara saya rasakan hubungan baik Pemkab dan jurnalis segala informasi terkait Jepara masyarakat selalu komunikasi dengan baik,” kata Pj Bupati Jepara.

Dia ingin dengan acara ini pun bisa mewujudkan pemberitaan yang baik dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Saya harap hubungan baik dijaga, temen media harus berintergritas dan mensaring informasi terlebih dahulu maupun konfirmasi, jadi berita yang valid,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PWI Jepara Budi Santoso menyampaikan, tasyakuran ini sebagai bentuk silahturahmi antara awak media dengan pemerintah daerah dan jajaranya.

“Kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antara temen temen pewarta yang kebetulan bertugas di Jepara dengan para pejabat yang ada di Pemerintahan maupun di kepolisian,” kata Ketua PWI Jepara.

Budi pun mengapresiasi atas tamu undangan yang menyempatkan waktu bisa hadir dalam acara ini.

“Saya berterimakasih atas kehadiran para penjabat yang menyempatkan hadir pada hari ini,” ungkapnya.

Dengan ada acara ini kata dia, bisa memberikan semangat bagi teman pewarta di kabupaten Jepara bisa memberikan suasana yang lebih sejuk ditengah proses pemilu 2024.

“Media bisa memberikan suasana lebih sejuk di dalam lika-liku proses pemilu 2024,” tuturnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *