Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tujuh Daerah di Jateng Kategori Rawan Tinggi Pemilu 2024

Konferensi Pers Apel Serpas pengamanan Pemilu di Jateng (Foto: DetikJateng)

KlikFakta.com, SEMARANG –¬†Tujuh daerah di Jawa Tengah masuk kategori kerawanan tinggi dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat apel Pergeseran Pasukan (Serpas) di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Senin (12/2/2024).

Nana menyebutkan tujuh daerah itu meliputi Kota Semarag, Sukoharjo, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Magelang, dan Kendal.

“Kita waspadai situasi di 7 wilayah tersebut kita siaga penuh dalam pelaksanaan masa tenang serta pemungutan suara,” ucapnya.

Nana pun merinci jumlah personel yang akan mengawal Pemilu. Yakni sebanyak 15.647 personel Polri dan 3.732 personel TNI yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Ribuan personel TNI Polri itu akan bertugas di 558 Polsek sejajaran Polda Jawa Tengah.

“Untuk Prmprov Jateng sendiri menugaskan 237.882 orang anggota Satlinmas guna mendukung pelaksanaan pengamanan di TPS,” ucapnya.

Sementara soal situasi bencana yang terjadi di beberapa wilayah, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan sudah menyiapkan skenario.

“Di Demak, kami sudah koordinasi dengan KPU dan akan cek 15.000 pengungsi. Sebagian besar akan digeser ke Kudus dan direkomendasikan untuk pemungutan suara susulan,” katanya.

Sumber: Detik Jateng, SINDO News

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *