Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bocah Hanyut di Sungai Bringin Semarang Ditemukan Meninggal Dunia

Petugas SAR Semarang menemukan bocah yang hanyut di Sungai Bringin dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 21:15 WIB di bawah Jembatan Kauman Mangkang Wetan (Foto: Dok. SAR Semarang)

KlikFakta.com, SEMARANG – Seorang bocah yang sempat hanyut terbawa arus sungai Bringin, Kecamatan Tugu, Kota Semarang akhirnya ditemukan meninggal dunia pada Jumat (19/1/2024) malam.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Semarang Mulwahyono menerangkan, korban bernama Dinan Faris Alkaesar (11) ditemukan pukul 21:15 WIB di bawah Jembatan Kauman Mangkang Wetan.

Korban merupakan warga Tikung RT 5/2 Kelurahan, Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Sebelumnya, sepulang sekolah, korban pada Jum’at (19/01/24) bermain di aliran Sungai Bringin bersama kedua temannya.

“(Korban) terbawa arus hanyut akhirnya tenggelam. Diduga korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam,” ungkapnya

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan penyelaman di sekitar tempat kejadian dan penyisiran susur sungai sampai di jembatan SMP Muhammadiyah Kota Semarang.

Kedalaman sungai Bringin sekitar 2 meter lebar 10 meter.

“Setelah upaya pencarian korban berhasil ditemukan ke arah Utara jarak dari tempat kejadian kurang lebih 765 meter dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ujar Mulwahyono.

“Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *