Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bilik Suara Didistribusikan ke Jepara, Polres Jaga Ketat

Polres Jepara mengawal pendistribusian bilik pemungutan suara untuk Pemilu 2024 ke Kabupaten Jepara (Dok. Polres Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jepara melakukan pengawalan ketat saat pendistribusian bilik pemungutan suara untuk Pemilu 2024 ke Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya siap memberikan pengamanan ketat dalam seluruh proses distribusi tersebut sampai tuntas, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024.

Pihaknya menyatakan siap melakukan pengamanan dan pengawalan secara maksimal terkait distribusi logistik pemilu seperti distribusi di gudang Desa Mulyoharjo, Kecamatan/Kabupaten Jepara.

Saat ini logistik yang telah terdistribusikan adalah bilik pemungutan suara sebanyak 13.960 dan sudah sesuai kebutuhan bilik suara Kabupaten Jepara pada hari Jumat tanggal 03 November 2023.

“Sedangkan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2023 lalu, sebanyak 6.980 botol tinta pemilu pun telah didistribusikan,” ungkapnya pada Jumat (03/11/2023).

Menurut Abituren Akpol 2003 ini masih ada logistik yang akan didistribusikan ke KPU Kabupaten Jepara dari KPU Provinsi.

“Dan sudah kami tempatkan personel Polres Jepara untuk melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi,” katanya.

“Selain itu, langkah lain yang kami tempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari Sat Samapta Polres Jepara yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan,” pungkasnya.

Terpisah, Ipda Puji Sri Utami selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023-2024 menambahkan, tentang pentingnya menjaga keamanan selama proses penyimpanan dan pendistribusian logistik pemilu.

“Proses pendistribusian logistik pemilu ini merupakan salah satu tahap krusial dalam persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara,” ujar Ipda Puji.

“Dengan kehadiran Kepolisian dalam pengamanan pemilu, diharapkan semua proses dapat berlangsung dengan aman dan terkendali, guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2023-2024,” lanjutnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *