Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

MWCNU Kecamatan Jepara Bakal Gelar Fashion Show Islami Meriahkan Hari Santri

Audiensi Pengurus MWC NU Kecamatan Jepara di Ruang Command Center, Setda Jepara pada Kamis (14/9/2023) (Foto: Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jepara menginisiasi lomba pagelaran busana islami dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional Ke-8 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.

Agenda itu disampaikan saat audiensi yang berlangsung di Ruang Command Center, Setda Jepara pada Kamis, (14/9/2023).

Pengurus MWCNU Kecamatan Jepara menginisiasi pagelaran busana sembari berdakwah melalui dialog kebangsaan setelah pelaksanaan lomba.

Kolaborasi acara itu dimaksudkan sebagai media pembelajaran untuk menumbuhkan kreatifitas dan inovasi di bidang ekonomi kreatif yang harus terus dikembangkan.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Jepara pun menyambut baik rencana tersebut.

“Nanti fashion show itu harus dikemas yang baik, nuansa islami-nya harus kuat, putra-putri kita yang muda dilibatkan. Prinsipnya kita bantu,” pesan Pj Bupati.

Ketua PMWCNU Kecamatan Jepara Aunur Rofiq mengatakan bahwa dalam fashion show itu, ciri khas yang dimiliki Jepara juga turut diusung.

“Jadi nanti harus ada kain tenun Troso dan batik Jepara,” kata Rofiq.

Sebagai tambahan, PMWCNU Kecamatan Jepara mengadakan pagelaran busana Hari Santri Nasional untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap busana muslim yang semakin berkembang. Di samping meningkatkan kompetensi dan etos kerja para perancang dan peraga busana pemula, serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *