Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pesona Wisata Astana Hinggil di Jepara, Begini Reviewnya

Salah satu pengunjung berfoto di Astana Hinggil (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Jawa Tengah terkenal dengan pesona destinasi baharinya, namun Kota Ukir Jepara juga menyimpan destinasi wisata untuk kamu yang suka daerah pegunungan yakni wisata Astana Hinggil.

Wisata di Desa Somosari, Kecamatan Batealit tersebut bisa menjadi tujuan wisatamu di akhir pekan.

Sebab, pemandangan hamparan alam yang ciamik akan langsung memanjakan mata begitu tiba. Selain itu, kamu juga bisa mengajak saudara atau keponakan karena di sana tersedia playground.

Untuk tiket masuk kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 5000 untuk bisa menikmati pemandangan alam di Astana Hinggil. Buat kamu yang doyan makan, di sini juga menyediakan cafe yang cozy banget.

Menu di cafe pun beragam mulai dari yang tradisional hingga western dengan harga di kisaran Rp 25.000.

Kamu bisa memilih untuk menyantap hidangan di outdoor dengan pemandangan alam di sisi timur yang terlihat gunung Muria.

Cafe ini juga menjadi spot foto yang instagramable dan banyak diburu oleh kaum muda-mudi.

“Umbul Sidomukti” nya Jepara ini juga cocok buat kamu penikmat senja, karena di sini kamu akan menontonnya dengan ciamik, lho.

Selain ada cafe, di Astana Hinggil juga terdapat resort atau villa sehingga buat kamu yang ga mau ketinggalan momen indah bermalam di Desa Somosari dan melihat sunset bisa memilih menginap di sini.

Ada kolam renang buat kamu yang hobi berenang ya.

Buat kamu yang pergi dengan anak kecil, ada pilihan playground di sisi barat. Di sana tak hanya menyuguhkan water park, tapi ada juga flying fox, lho.

Namun kamu harus menyiapkan kocek tambahan untuk masuk ke area playground dengan kisaran 15-25 ribu, makanya di sana menyediakan paket hemat seharga 30.000. Bisa jadi pilihan yang terbaik ya.

Di area sekitar playground terdapat berbagai spot foto yang bisa kamu coba di sepanjang jalan. Selain itu, ada berbagai tanaman dan hewan untuk edukasi anak-anak.

Tak ketinggalan kandang rusa yang lokasinya tidak jauh dari playground.

Beberapa wahana yang tersebar di Astana Hinggil juga bisa jadi pilihan bermain anak-anak seperti ayunan.

Kamu gak usah khawatir dengan fasilitas penunjang karena sudah tersedia mushola dan juga kamar mandi ya friends.

Perjalanan menuju Astana Hinggil dari pusat kota Jepara memakan waktu 40 menit. Kamu bisa mengakses jalannya melalui google maps.

Akses jalan menuju lokasi wisata ini sudah banyak yang teraspal. Namun kamu perlu bersiap dengan tanjakan dan turunan yang menanti.

Salah satu spot di Astana Hinggil, Jepara (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

Salah satu pengunjung Hassani (24) asal Kalinyamat, Jepara cukup puas dengan pesona objek wisata Astana Hinggil. Ia menilai fasilitas penunjang juga cukup tersedia.

“Kafenya nyaman dan menu makanannya tidak begitu mahal. Cocok untuk pilihan wisata,” terangnya.

Meski cukup jauh dari pusat kota, ia merasa perjalanan tersebut terbayar dengan pemandangan yang indah di Astana Hinggil.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *