Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Lomba Perkusi Bakal Meriahkan Krapyak Expo #2

Poster Lomba Perkusi di Krapyak Expo #2 (Foto: Istimewa)

KlikFakta.com, JEPARA – Lomba perkusi bakal ikut memeriahkan Krapyak Expo #2 yang diselenggarakan Pemerintah Desa (pemdes) Krapyak, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Kegiatan tersebut bakal berlangsung pada Jumat (09/6/2023) pukul 19:30 WIB di lapangan sepak bola Desa Krapyak. Akan ada tujuh tim perkusi yang memperebutkan hadiah bernilai jutaan rupiah.

Ketua panitia Krapyak Expo #2 Ali Maksum menerangkan, lomba perkusi ini guna memberikan wadah bagi kelompok perkusi di Jepara agar bisa lebih berkarya.

“Komunitas perkusi banyak tapi event-event yang menampilkan jarang, nunggu orang yang manggil main, jadi kita beri wadah di sini,” terangnya.

Selain untuk bersaing dalam lomba, kehadiran perkusi bakal menarik minat masyarakat untuk mampir dan melarisi stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Komunitas perkusi satu grup biasanya 10-15 orang. Mereka juga pasti banyak pendukung dan suporter akhirnya ketika banyak orang yang datang. Akhirnya stand UMKM di Krapyak Expo itu jadi ada pemasukan dan tambahan income dan pergerakan UMKM lebih maksimal,” jelas Ali.

Dalam kompetisi tersebut, para peserta akan merebutkan 3 posisi pemenang. Untuk juara 1 mendapat trophy dan uang pembinaan 1.000.000. Juara dua mendapat trophy serta uang pembinaan 750.000.

Sementara bagi juara 3 akan memperoleh uang pembinaan 500.000 dan juga trophy.

“Untuk juri ada 3. Diambil dari komunitas musik salah satunya ada Mas Iswal,” ungkapnya.

Ia berharap lomba perkusi menjadi pemicu untuk event atau perlombaan lain yang lebih besar.

“Harapannya ada event-event lain dan desa lain yang mau dan mampu menyelenggarakan turnamen atau kompetisi perkusi di Jepara,” katanya.

Ali juga berharap expo kali ini berjalan lancar dan akan lebih baik ke depannya karena memberikan dampak positif bagi UMKM utamanya di Desa Krapyak. (medpart)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *