Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Restoran Terbuka Kini Terlarang Bagi Perempuan Afghanistan, Alasan Taliban Gara-Gara Ini

para perempuan di Afghanistan tak bisa lagi menikmati makanan di restoran terbuka pasca terbit peraturan larangan bagi provinsi Herat. Ilustrasi: Republika

KlikFakta.com – Taliban mengeluarkan peraturan larangan perempuan dan keluarga untuk makan di restoran terbuka dengan konsep taman. Peraturan itu keluar pada Senin dan berlaku di Herat.

Otoritas setempat mengeluarkan peraturan larangan perempuan di restoran terbuka setelah mendapat keluhan dari pemuka agama dan masyarakat umum soal tercampurnya laki-laki dan perempuan.

Terutama, banyak perempuan yang tidak mengenakan jilbab.

Wakil pejabat dari Kementerian Wakil dan Direktorat Kebajikan di Herat, Baz Mohammad Nazir mengungkapkan aturan itu berlaku untuk restoran dengan area hijau. Area restoran seperti taman memungkinkan bertemunya laki-laki dan perempuan.

“Setelah berulang kali mendapat keluhan dari para cendekiawan dan masyatakat umum, kami menetapkan batasan dan menutup restoran-restoran ini,” katanya.

Azizurrahman Al Muhajir, Kepala Direktorat Dakwah dan Kebajikan di Herat, mengatakan, “Itu seperti taman tetapi mereka menamakannya restoran dan laki-laki dan perempuan berkumpul. Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki. Juga, auditor kami adalah mengamati semua taman tempat pria dan wanita pergi.”

Sumber: WION

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *