Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pameran Furnitur Internasional JIFBW Resmi Buka, Ratusan Pengusaha Tawarkan Mahakaryanya

Pembukaan pameran furnitur berskala internasional yang bertajuk Jepara International Furniture Buyer Week (JIF-BW) 2023 pada Senin (6/3) di Pendapa RA Kartini Jepara (KlikFakta/Nur Ithrotul Fadhilah)

KlikFakta.com, JEPARA – Pameran furnitur berskala internasional bertajuk Jepara International Furniture Buyer Week (JIF-BW) 2023 resmi dibuka pada Senin (6/3). Seremoni pembukaan JIF-BW ini berlangsung di Pendapa RA Kartini Jepara.

Gelaran JIF-BW akan berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 06-15 Maret 2023.

Ketua penyelenggara JIF-BW Muhammad Jamhari menuturkan ada 114 pengusaha mebel yang sudah mendaftar. Namun jumlah ini bisa terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka.

Sejauh ini, sudah ada pembeli(buyers) dari 48 negara yang registrasi pada laman JIF-BW. Buyers Amerika Serikat mendominasi jumlah ini.

Pengunjung dan buyers masih akan terus bertambah lantaran baru hari pertama.

Ia menuturkan pameran furnitur internasional membuat adanya pertemuan langsung dan berdekatan antara pembeli dan produsen. Sehingga melalui pameran ini akan tercipta ekonomi aglomerasi yang kuat.

“Karena buyer bisa mengkomunikasikan tentang apa yang ia mau, dan produsen bisa langsung menangkap apa yang dimau oleh pembeli,” ungkap Dewan Pembina Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia Jepara.

Jamhari juga mengklaim Jepara adalah satunya-satunya kabupaten yang jadi produsen besar mebel untuk ekspor.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengaku bangga dengan gelaran pameran furnitur internasional ini. Ia berpesan kepada pengusaha agar menjaga kualitas dan menjunjung transparansi harga.

“Selaku pengusaha perhatikan kualitasnya. Perhatikan harganya transparan,” ungkapnya.

Edy pun mengharapkan Pameran JIF-BW tak hanya jadi seremonial belaka, tapi bisa rutin tiap tahunnya.

“Tidak ada lagi kata-kata tidak mampu. Jangan sampai Jepara didawuhi lagi untuk membuat pameran,” ungkap Edy.

Penulis: Nur Ithrotul Fadhilah

Editor: Melina Nurul Khofifah

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *