Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Uni Emirat Arab Serahkan Bantuan ke Tiga Desa Terdampak Banjir di Jepara

Penyerahan bantuan kepada tiga desa terdampak banjir di Jepara dari Bulan Sabit Merah Emirate (ERC) Uni Emirat Arab (UEA) pada Minggu (21/4/2024)

KlikFakta.com, JEPARA – Bulan Sabit Merah Emirate (ERC) Uni Emirat Arab (UEA) menyalurkan sejumlah bantuan ke tiga desa terdampak banjir di Kabupaten Jepara.

Bantuan itu diberikan secara langsung oleh pihak ERC UEA yang didampingi Penjabat Bupati Jepara yang diwakili Asisten satu Sekda Jepara Ratib Zaini, ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jepara Sutedjo S Sumarto serta sejumlah pimpinan perangkat daerah pada Minggu (21/4/2024).

Adapun desa-desa terdampak banjir yang mendapat bantuan adalah Desa Sowan Kidul (Kedung), Desa Gerdu (Pecangaan), dan Desa Dorang (Nalumsari).

Dalam kegiatan itu, Ketua PMI Kabupaten Jepara mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi ERC UEA atas bantuan dan simpati kepada warga yang terdampak pascabanjir.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mampu memperkuat hubungan antara PMI dan juga pihak Uni Emirat Arab,” ujar Sutedjo.

Perwakilan dari ERC juga mengucapkan terima kasih dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat.

Selain itu, dia berharap bencana banjir tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Jepara.

ERC UEA melaksanakan misi kemanusiaan ini atas dasar hubungan baik antara pemerintah UEA dan Indonesia.

“Walaupun jarak kita jauh tetapi kita tetap bersaudara dan itu kewajiban kita untuk membantu sesama,” kata perwakilan dari ERC.

Ada 750 paket bantuan untuk tiga desa terdampak pascabanjir. Desa Sowan Kidul menerima 250 paket, Desa Gerdu 150 paket, dan Desa Dorang 350 paket.

Satu paket bantuannya berisi sembako yang terdiri dari beras, gula, mi instan, minyak goreng, tepung terigu dan makanan cepat saji.

Selain itu, ada alat-alat kebersihan seperti sikat, ember, lap pel dan sejumlah peralatan mandi seperti sabun mandi, sikat gigi, odol, shampo, dan handuk.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *