Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Aktivis di Kudus Dukung Kapolda Jateng Maju Pilgub 2024

KlikFakta.com, Kudus – Aktivis dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kudus, memberikan dukungannya kepada sosok Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mendatang.

 

Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi dinilai paling sesuai sebagai Gubernur Jateng selanjutnya. Terlebih selama bertugas di Polda Jateng, Ahmad Luthfi sangat dekat dengan masyarakat Jawa Tengah.

 

“Kami sangat mendukung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju menjadi Gubernur Jawa Tengah, beliau adalah sosok yang paling pantas menjadi Gubernur Jateng selanjutnya,” ungkap Ketua LSM Bimantara Kudus, Didik HS pada Senin, 22/04/2024.

 

Dedikasi Ahmad Luthfi untuk warga Jawa Tengah dikatakan Didik sudah sangat terbukti. Selama 4 tahun menjadi Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi mampu mengendalikan kondisifitas, serta keamanan wilayah Jawa Tengah.

 

Selain itu, banyak juga prestasi yang telah ditorehkan Ahmad Luthfi selama menjadi Kapolda Jateng. Kasus-kasus besar berhasil diungkap, sehingga wilayah Jateng selalu aman dan terkendali.

 

“Beliau mempunyai bakat dan prestasi cemerlang selama menjabat di Polda Jateng, sebab itu beliau memang layak maju di ajang Pilgub mendatang,” ujar Didik.

 

Selain itu, konsep Polri Presisi yang selama ini menjadi pegangan Kepolisian Republik Indonesia, membuktikan bahwa pemimpin dari unsur kepolisian sangat memperhatikan kehidupan sosial masyarakatnya.

 

Sebab itu, LSM Bimantara dikatakan Didik, semakin yakin bahwa sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi paling tepat menjadi Gubernur Jateng.

 

Terlebih sosok Kapolda Jateng juga memiliki jiwa kepemimpinan, popularitas, serta kapabilitas sebagai Gubernur Jateng.

 

“Kapolda Jateng adalah sosok yang amanah, disiplin, dekat ulama, dan suka berbagi dengan yang membutuhkan,” kata Didik.

 

“Karena itu, kami LSM Bimantara dan LSM di Kudus lainnya siap mengawal dan mendukung penuh Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju Pilgub 2024,” ujar Didik melanjutkan.

 

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki jabatan strategis di Kepolisian Jawa Tengah.

 

Tahun 2010, dirinya pernah menjadi Kapolres Batang, lalu menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

 

Kemudian Ahmad Luthfi dipercaya menjadi Wakapolresta Solo, lalu tahun 2015 diangkat menjadi Kapolresta Solo.

 

Lahir pada 22 November 1966, Irjen Pol. Ahmad Luthfi juga menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) hingga akhirnya memiliki keahlian dan pengalaman di bidang intelijen.

 

Diketahui pula, Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian tahun 2024 ini. Mendekati Pilkada 2024, banyak dukungan bermunculan agar Ahmad Luthfi maju sebagai Gubernur Jateng setelah pensiun dari kepolisian.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *