Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pemkab Jepara Ajak Generasi Muda Bangun Kemajuan Daerah

seminar kepemudaan pada Jumat (1/3/2024) di Gedung Shima Kompleks Setda Jepara (Istimewa)

KlikFakta.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengajak generasi muda untuk terus belajar dan bersama-sama memajukan dan membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Muh. Tahsin saat acara seminar kepemudaan pada Jumat (1/3/2024) di Gedung Shima Kompleks Setda Jepara.

Ia turut mengapresiasi acara yang bertajuk “Pondasi Masa Depan, Program P5 dan Merdeka Belajar untuk Pendidikan Berkualitas dan Berkelanjutan” ini.

Sejumlah pemuda perwakilan siswa SMA sederajat dan perwakilan mahasiswa ikut serta dalam seminar kepemudaan.

Acara Seminar Kepemudaan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Ali Hidayat, Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah Eris Yunianto. Turut hadir unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Kabupaten Jepara.

Muh Tahsin menekankan kepada generasi muda khususnya peserta seminar untuk aktif menyampaikan gagasan dan pertanyaan terutama dalam kegiatan-kegiatan ilmiah.

Selain itu, menurutnya sampai saat ini Pemkab Jepara juga sudah aktif berupaya memutus rantai anak putus sekolah dengan membentuk Tim Pencegahan Putus Sekolah.

“Kita juga mencari dan mendata Angka Tidak Sekolah (ATS), kita sisir dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemerintah Desa untuk mengetahui alasannya mengapa tidak bisa melanjutkan pendidikan,” ujar Muh Tahsin.

“Mudah-mudahan aktivitas semacam seperti ini terus dilakukan dan dari Pemkab bisa selalu mensupport,” lanjutnya.

Setelah pembukaan, seminar berlanjut dengan menghadirkan narasumber dari Disdikpora Jepara dan Disdikbud Jawa Tengah. (adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *