Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Belasan Remaja Gelar Sahur On The Road dan Perang Air Diciduk Polres Jepara

Polres Jepara menciduk belasan remaja yang ketahuan menggelar perang air dan sahur on the road di jalanan Kecamatan Jepara Kota (Polres Jepara)

KlikFakta.com, KUDUS –¬†Polres Jepara mengamankan belasan remaja yang ketahuan menggelar perang air hingga ronda malam penggugah sahur atau sahur on the road (SOTR) menggunakan pengeras suara berlebih.

Mereka diciduk Tim Patroli Presisi Siraju Polres Jepara saat patroli malam di Kecamatan Jepara Kota. Tepatnya di Jalan Karangkebagusan, Jalan Cik Lanang, Jalan Brigjen Katamso hingga Jalan Diponegoro.

Katim Patroli Siraju, Ipda Cahyo Fajarisma mengungkapkan pihaknya dapat aduan  lima remaja yang ronda malam menggunakan pengeras suara. Selain itu juga ada delapan remaja yang melakukan perang air.

Menurutnya, kegiatan itu sangat mengganggu karena bunyi-bunyian dan lagu diputar dengan volume keras, sehingga membuat gaduh.

Bahkan volume memekakan telinga juga membuat kaca rumah bergetar dan genting rumah berjatuhan.

“Kami sudah peringatkan ada tidak ada yang menggelar perang air hingga SOTR menggunakan pengeras suara karena sangat mengganggu lingkungan. Jadi yang melanggar kami lakukan pembinaan,” katanya, Minggu (24/3/2024).

Cahyo menuturkan tidak ada larangan membangunkan sahur. Namun jangan sampai mengganggu warga lain yang tidak berpuasa.

Kepolisian juga mengamankan satu kendaraan pick up dengan satu set pengeras suara (sound system) dan satu kendaraan pick up yang memuat ratusan bungkus kantong plastik untuk perang air.

Pihaknya kemydian membawa belasan remaja itu ke Polres Jepara untuk pendataan. Setelah itu mereka mendapat pembinaan dan pemanggilan orang tua.

Mereka juga harus membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya.

Sementara dua pick up disita Polres Jepara agar tidak disalahgunakan lagi.

 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *