Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kembangkan Potensi, Pemkab Jepara Kerjasama dengan Universitas Safin Pati

Pemerintahan Kabupaten Jepara melakukan penandatanganan naskah kerja sama dengan Universitas Safin Pati (USP)

klikFakta.com, JEPARA – Pada Senin yang cerah (12/2/2024), terdengar langkah-langkah bersejarah ketika Pemerintah Kabupaten Jepara menandatangani naskah kerja sama dengan Universitas Safin Pati (USP). Ini tidak hanya sekadar perjanjian biasa, tetapi tentang bagaimana pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi USP akan membentang di Bumi Kartini.

Di ruang Command Center Setda Jepara, suasana haru dan antusias memenuhi udara saat Penjabat Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta, dan Sekretaris Daerah Jepara, Edy Sujatmiko, bersama-sama dengan Wakil Rektor I USP, Masruki Khabib, menandatangani naskah penting ini.

Penjabat Bupati, H. Edy, dalam tanggapannya, menegaskan keyakinannya bahwa sumbangan pemikiran dan konsep-konsep pembangunan dari USP akan mempercepat langkah pembangunan wilayah yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara. Dia juga antusias menyambut program pengabdian mahasiswa, khususnya dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Jepara, dan bahkan berharap agar seluruh fakultas dari USP dapat terlibat aktif dalam program tersebut, dengan harapan dapat mengatasi tantangan sosial dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara itu, Masruki Khabib, Wakil Rektor I USP, menyampaikan rencana pelaksanaan program KKN pada bulan Agustus mendatang. Menurutnya, Jepara menjadi kabupaten keempat yang menjalin kerja sama dengan USP, setelah Pati, Kudus, dan Rembang. Program ini diharapkan dapat memberikan akses pendidikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Masruki menjelaskan bahwa USP telah menginisiasi pembinaan desa binaan di Jepara, termasuk Desa Tempur di Kecamatan Keling dan Bategede di Nalumsari. Pembinaan ini meliputi pengembangan sektor pariwisata dan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Rencananya, program KKN ke depan akan melibatkan mahasiswa fakultas ilmu kesehatan, dengan harapan dapat memberikan pelayanan kesehatan di pelosok wilayah yang membutuhkan. Semuanya diharapkan dapat membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Jepara. (Adv)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *