Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Wisata Offroad Rute Gunung Muria Sekaligus Memetik Durian

KlikFakta.com, KUDUS – Kota Kretek saat ini tengah menggenjot destinasi wisata sebagai salah satu tujuan untuk berlibur bersama keluarga maupun merefleksikan diri dari kepenatan pekerjaannya.

Salah satunya yang sedang viral dan baru saat ini dengan berwisata di lereng gunung muria, kini tengah ada sensasi baru yakni berwisata menggunakan jeep offroad yang menguji adrenalin sekaligus menikmati aslinya pegunungan yang hijau asri.

Tak hanya itu, dalam trip tersebut, pengunjung juga disuguhkan dengan nuansa offroad menggunakan jeep saja, namun juga disuguhkan untuk mampir ke kebun durian sambil menikmati istimewanya rasa durian yang baru saja jatuh dari pohon.

“Kita saat ini sudah mengembangkan untuk trip offroad menggunakan jeep menyisiri lereng pegunungan muria. 

Di samping itu sekarang baru musim durian juga, mereka jadi bisa kesana dan memetik durian langsung serta menikmatinya dibawah pohon durian asli kajar,” ujar pengelola pijar park, XXX Minggu, (21/1).

Ia menyebut untuk satu jeep berisikan 4 orang dan dibandrol dengan harga Rp. 500.000 sudah termasuk free HTM untuk berkeliling hampir 2 hingga 3 jam menikmati pemandangan yang ada di lereng Muria.

“Dalam tripnya ini kita juga ada masuk ke sungai, juga yang baru ada petik durian, karena di kajar ini juga sentralnya untuk buah durian. Di samping itu ada kebun alpukat dan kebun kopi juga sebagai destinasinya,” sebutnya.

Pihaknya menjelaskan untuk pengunjung yang ingin naik Jeep juga akan disediakan untuk penambahan-penambahan fasilitas agar semakin ramai.

“Pengunjung dari luar kota maupun dalam kota kita fasilitasi dan selalu upayakan agar bisa tertarik berliburan di pijar Park ini semakin berkesan,” sebutnya.

Selain trip menggunakan offroad, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana seperti play ground, flying fox, berkuda, mini trail, atv adventure.

Jika ada yang ingin resort bermalam, ditempat tersebut juga disuguhkan penginapan dengan konsep rumah pohon, joglo kudusan, villa dengan view kebun kopi hingga sunset yang semakin dapat memanjakan mata.

“Alhamdulillah sekarang sudah banyak wisatawan luar daerah juga berkunjung seperti dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat bahkan sekarang orang luar negeri sudah mulai tertarik mengunjungi gunung muria,” paparnya. 

Sementara itu, salah satu pengunjung yang turut menikmati trip offroad dari Jepara, Dr. Resa Elina sangat puas berlibur di Kudus. Menurutnya, dengan menikmati trip mengitari pegunungan sekaligus dapat makan durian langsung dari kebun adalah penyegaran yang sangat dibutuhkan sebagai sarana refresing.

“Kami bersama rombongan kantor kesini untuk refleksi, trip kali ini sangat menyenangkan karena dapat melihat keasrian pegunungan sekaligus main di sungai. Apalagi setelah itu ke kebun durian asli kajar, duriannya memiliki rasa lebih legit, manisnya ada, pahitnya juga ada,” tandasnya. (ihz)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *