Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

GPK Jepara Dukung AMIN, Meski PPP di Koalisi Ganjar

Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jepara yang merupakan sayap dari PPP menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 (Istimewa)

KlikFakta.com, JEPARA – Meski Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tergabung dalam koalisi pengusung Ganjar-Mahfud, namun Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jepara yang merupakan sayap dari PPP menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1.

Umar Abdul Khamid, Sekertaris DPC GPK Jepara menyatakan dukungan GPK Jepara kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Selain itu, panglima GPK Jawa Tengah, Muhammad Wafi Maimoen atau Gus Wafi dari Sarang, Rembang mengintruksikan dukungan kepada Paslon AMIN.

“Karena kita ikraman wa ta’diman kepada satu komando Gus Wafi karena Gus Wafi panglima GPK di Jawa Tengah,” katanya usai doa bersama keselamatan dan kemenangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Rabu (6/12/2023) di Pondok Pesantren Al-Husna 5, Mayong, Jepara.

Meski mendukung AMIN di gelaran Pilpres, pihaknya masih mendukung PPP untuk mendulang suara di Pemilu 2024.

“Atas komando Gus Wafi kita ke Anies Baswedan, tapi untuk parpolnya optimis di PPP. Jadi tetap gerbongnya partai ini kita full kan ke PPP,” katanya.

Ia menerangkan, tak ayal akan ada benturan akan terjadi dengan sikap yang diambil GPK.

“Di partai kami, dukungannya di pasangan sebelah. (Tapi) GPK di Amin,” ujarnya.

Sementara itu, Sugiyanto, simpatisan GPK Jepara menyebut all out untuk dukung AMIN.

“Karena orangnya religius dan nasionalis. Jadi klop sesuai Pancasila,” katanya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *