Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hari Amal Bhakti ke-78, Pj Bupati Jepara Ajak Masyarakat jaga Persatuan

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam Apel Pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 di Alun-alun 1 Jepara, Kamis (16/11/2023) (Diskominfo Jepara)

KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyebut keramahan mampu menciptakan suasana hati yang teduh dan damai untuk pondasi persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu ia sampaikan saat menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Tahun 2023, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara menggelar Apel Pencanangan di Alun-alun 1, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini sekaligus mengampanyekan Tahun Kerukunan 2023, Gerakan Merah Marun (Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun).

HAB adalah peringatan hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ini jatuh pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya.

Turut hadir dalam acara itu Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan para peserta apel.

Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara Akhsan Muyyidin dalam laporannya berharap Apel Pencanangan HAB mampu menjalin silaturahmi dan menjadi perekat terjalinnya kerukunan umat beragama.

HAB Republik Indonesia yang bertemakan Tahun Kerukunan Indonesia 2023, sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama, sebagai salah satu modal bangsa untuk maju.

“Stabilitas dapat terwujud, jika masyarakat rukun dan harmonis. Moderasi beragama sangat penting dikedepankan dalam menyikapi keberagaman,” katanya.

Edy mengatakan, jargon Gerakan Merah Marun, merupakan sebuah gagasan kontekstual sesuai dengan kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga jajaran Kemenag Jepara dapat melaksanakan Gerakan Merah Marun hingga kelompok masyarakat paling bawah. Sehingga menempatkan gerakan ini dalam sinergitas penguatan kerukunan umat beragama,” Ucap H. Edy Supriyanta.

Apel Pencanangan HAB Ke-78 Tahun 2024 di meriahkan berbagai kegiatan. Acara mulai dengan senam bersama, kemudian berlanjut jalan sehat, selain itu juga ada donor darah. 

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *