Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

18 Para Atlet Jepara Bakal Ikuti Peparprov IV Jateng

Para atlet (atlet difabel) balap sepeda (Foto: Istimewa)

KlikFakta.com, JEPARA – Sebanyak 18 atlet disabilitas (para atlet) akan berlaga dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah di Kabupaten Pati pada 9-13 September 2023.

Ketua National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara Asrori menuturkan para atlet sudah bersiap semaksimal mungkin untuk Peparprov.

“Kita tidak menarget (medali), hanya mengalir saja. Yang penting partisipasi semaksimal mungkin, syukur kalo dapat medali,” katanya.

Meski demikian, pihaknya optimis bisa mendulang medali emas. Sebab Jepara memiliki para atlet yang sudah menjuarai ajang internasional seperti Subhan (29) dan Aris Wibawa (31) yang menorehkan prestasi dalam ajang ASEAN Paragames Kamboja dalam cabang bulutangkis.

Ia menambahkan, unggulan Jepara ada di cabor bulu tangkis serta atletik.

Pihaknya menyebut sudah persiapan dengan latihan rutin hingga latihan terpusat (training center).

Pada Peparprov IV, 18 para atlet Jepara mengikuti 4 cabor dari 10 cabor yang ada. Keempat cabor tersebut adalah atletik, renang, bulutangkis, dan tenis meja.

Ia menerangkan, biaya yang diperlukan untuk mengikuti semua cabor tak sedikit. Seperti halnya cabor beregu yang butuh banyak atlet.

“Mengirim atlet biaya tidak sedikit. Jadi yang kita kirim benar-benar yang berpotensi memperoleh medali,” katanya.

Ia pun berharap lewat Peparprov bisa meningkatkan prestasi para atlet Jepara.

“Harapannya bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Jepara bisa meningkatkan prestasi dari sebelumnya. Bisa memberikan motivasi buat masyarakat bahwa olahraga tidak hanya milik orang non-disabilitas,” ungkapnya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *