Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Dua Atlet ASEAN Para Games Asli Jepara Disambut Meriah

KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyambut dengan bangga dua atlet paralimpian asal Jepara yang berhasil menyumbangkan emas di ajang ASEAN Para Games 2022 Solo.

Edy menyambut dua atlet ini di Pendapa Kartini, Senin (8/8/2022) setelah sebelumnya diarak dari Bundaran Ngabul.

Kedua atlet paralimpian tersebut adalah Aris Wibawa, peraih dua medali emas pada cabang olahraga (cabor) renang. Dan Subhan, peraih dua medali emas pada cabor bulu tangkis. 

Dia menyerahkan bonus kepada dua atlet tersebut. Aris menerima Rp 70 juta, sedangkan Subhan mendapatkan Rp 52,5 juta.

Edy Supriyanta, menyatakan atas nama masyarakat Jepara, sangat bangga dengan torehan prestasi yang dicapai Subhan dan Aris.

“Ada empat medali emas yang dibawa ke Jepara. Luar biasa. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik lagi. Kita sangat bangga dengan Subhan dan Aris ini,” tutur Edy.

Edy berharap ke depan akan ada lagi atlet-atlet Jepara yang bisa menorehkan prestasi di kancah internasional. “Kita minta KONI untuk terus melakukan pembinaan agar semakin banyak atlet yang muncul dan berprestasi,” tandas Edy.

Sementara itu, Aris Wibawa berharap para penyandang disabilitas di Bumi Kartini tak malu dengan keterbatasannya. Sebab, dia sendiri sudah membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa berprestasi yang membanggakan negara. 

Sedangkan Subhan tak menyangka akan disambut dengan meriah sesampainya di Jepara. Pria asal Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri itu berharap, nantinya akan muncul bibit-bibit atlet dari kalangan difabel yang berani tampil di panggung dunia.

“Tak menyangka disambut semeriah ini. Cukup terharu juga,” ungkap Subhan.

Kemeriahan memang mewarnai penyambutan dua atlet paralimpian Jepara ini. Kedua atlet itu diarak mengelilingi kota.

Keduanya diarak mulai dari Bundaran Ngabul. Dengan diiring oleh sejumlah pejabat, mereka diarak menuju Pendapa RA Kartini, Jepara.

Selama perjalanan, masyarakat antusias menyambut mereka. Terutama saat di Jalan Kartini. Ribuan anak sekolah berjajar dan berhamburan ke jalan untuk menyambut Aris dan Subhan dengan penuh euforia.

(FERDY)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *