Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Peran Orang Tua Pastikan Konsumsi Gizi Tepat Cegah Stunting Anak

Seminar Cegah Stunting dengan Perotein Hewani pada 29 Agustus 2023 (Foto: DIskominfo Kudus)

KlikFakta.com, KUDUS – Peran orang tua dalam memastikan konsumsi tepat bagi anak-anak penting untuk mencegah terjadinya stunting. Salah satunya dengan memastikan konsumsi protein hewani

Hal ini terungkap dalam Seminar Cegah Stunting dengan Protein Hewani dari Dinas Kesehatan Kudus di Gedung Setda Kudus pada Selasa (29/8/2023). Sebanyak 100 peserta dari kader posyandu, keluarga muda, ibu hamil, dan calon pengantin mengikuti seminar ini.

“Saya mengingatkan untuk para orang tua untuk pentingnya memilih konsumsi yang tepat bagi anak-anak,” kata Ketua Tim Penggerak Pembedayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kudus, Mawar Hartopo.

Ia mengungkapkan, tak hanya saat anak telah lahir. Namun peran orang tua dalam pemenuhan gizi harus mulai sejak anak masih dalam kandungan. Yakni dengan memenuhi asupan protein hewani.

“Tingkat protein hewani yang cukup selama 270 hari pertama kehidupan atau 9 bulan dapat mencegah stunting pada anak,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kudus Nuryanto menyampaikan seminar ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang pentingnya nutrisi tepat untuk mencegah stunting.

“Harapan saya angka stunting di tahun 2023 ini di Kabupaten Kudus dapat menurun sesuai target,” katanya.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *