Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Lemari Pakaian Penuh Tapi Tidak Punya Baju Untuk Dipakai? Ini Alasannya

Ilustrasi pakaian menumpuk (Foto: Freepik)

KlikFakta.com – Pernahkah kamu membuka lemari pakaian yang penuh dan bertanya-tanya, kenapa aku tidak punya baju untuk dipakai?

Sebenarnya, bukan kamu saja yang merasa demikian. Faktanya, banyak orang yang memiliki lemari pakaian sangat penuh namun tetap kebingungan mencari baju yang cocok.

Saking banyaknya, terkadang rasa bersalah timbul karena menghabiskan banyak uang tapi tidak ada yang bisa dipakai.

Ada beberapa alasan mengapa kamu berpikir demikian, yakni:

Outfit kamu tidak sesuai dengan gaya hidupmu

Pekerjaan dan gaya hidup menentukan ada yang harus kamu pakai. Pekerja di bidang formal atau anak kampus tentu saja memiliki gaya yang lebih formal. Namun ketika lingkungan berubah, maka gayamu yang dulu sudah tidak bisa terpakai lagi.

Tak hanya itu, tidak jarang orang-orang membeli untuk memuaskan “kehidupan fantasi” dan bukan kehidupan realitas. Misalnya, membeli sesuatu yang kelewat luxurious dan glamour padahal itu tidak praktis untuk kehidupanmu.

Apa yang harus dilakukan?

Ketika membeli outfit, pikirkan segi keluesannya. Seperti bisa untuk acara formal ataupun non formal serta mudah untuk padu padan.

Pakaianmu tidak bisa pas di badan

Kekecilan atau kelonggaran biasa membuat kita ogah pakai pakaian itu. Jika kelonggaran maka solusi terbaik adalah meminta penjahit untuk merombaknya. Namun jika kekecilan, waktunya say good bye.

Menyortir pakaian adalah rutinitas yang perlu untuk menjaga lemari tetap rapi dan berguna. Habiskan banyak waktu untuk memilih pakaian mana yang benar-benar pas di badan dan di selera.

Tidak punya banyak basic

Terlalu banyak variasi membuat kita semakin bingung. Apalagi jika model yang kita punya tidak banyak yang basic. Penuhi lemarimu dengan 80 persen pakaian yang basic dan versatile. Lalu sisa 20 persennya bisa untuk memenuhi hasrat ikut tren.

Tidak bisa memadupadakan

Ada dua kunci untuk bisa menciptakan outfit cantik yang menunjang penampilan makin badai. Pertama, memilih yang warna, motif, dan vibe yang nyambung. Kedua, memilih kombinasi bentuk yang saling melengkapi.

Terlalu banyak pakaian

Ya, alasan kenapa tidak punya pakaian yang pas padahal lemari penuh adalah karena kebanyakan pakaian. Tidak bisa mengidentifikasi style yang kamu banget sampai ikut-ikutan tren bisa jadi penyebabnya.

Kurangi jumlah pakaianmu secara perlahan sampai benar-benar menemukan mana yang paling cocok untuk kamu.

Sumber: Putting Me Together, Medium, Fustany

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *