Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Demak Optimis Target 14 Persen Stunting pada 2023

Rembug Stunting Kabupaten Demak Tahun 2023 pada Selasa (30/5) (Jatengprov.go.id)

KlikFakta.com, DEMAK – Kabupaten Demak optimis bisa mencapai target 14 persen kasus stunting pada 2023.

Bupati Demak Eisti’anah mengatakan pihaknya melakukan langkah kroyokan untuk mengatasi stunting yang tersebar di enam kecamatan.

“Kami lakukan dengan cara keroyokan yang difokuskan pada lokus stunting yang ada di enam kecamatan dan 34 desa di Kabupaten Demak,” kata Eisti.

Hal itu ia ungkapkan dalam rembug stunting pada Selasa (30/5/2023).

Kabupaten Demak sebelumnya sempat mendapat kunjungan dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin lantaran bisa menurunkan kasus stunting secara signifikan. Yakni menurun dari 25,5 persen menjadi 16,2 persen.

Sehingga ia optimis bisa mencapai target 14 persen kasus stunting di Demak pada tahun 2023.

“Saya yakin dengan kerja keras, kekompakan, dan saling bahu membahu dari semua komponen dan stakeholder, angka 14 persen dapat kita capai,” ucapnya.

Langkah penanganan stunting tak hanya menyasar sisi kesehatan seperti makanan tambahan pendamping. Namun juga membangun sanitasi yang baik dan memperbaiki rumah tak layak huni.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Eka Sulistia Ediningsih mengapresiasi langkah penurunan stunting oleh Kabupaten Demak.

“Kita tahu Demak penurunannya sangat signifikan, bahkan kasus stunting di Kabupaten Demak bisa turun sedemikian banyak. Jadi, terendah di Provinsi Jawa Tengah sesudah Kota Semarang,” kata Eka.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *