Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Buku Digital Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa Hadir!

Penampilan cover Buku Digital “Yuk Mampir! – Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa”

KlikFakta.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat meluncurkan buku digital yang memuat peta kuliner dan wisata untuk masyarakat.

Buku bertajuk “Yuk Mampir! – Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa” berisi ratusan tempat makan dan wisata favorit sepanjang Pantura maupun luar Pantura.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Pitra Setiawan mengungkapkan buku ini bisa menjadi referensi bagi pemudik ataupun pelancong di Pulau Jawa.

“Untuk buku digitalnya mungkin bisa diunduh di bit.ly/YukMampir2023,” katanya.

Momen mudik lebaran memang menjadi aktivitas rutin setiap tahun. Pada saat ini, mobilitas masyarakat dari daerah rantauan ke seluruh Pulau Jawa sangat masif.

Pitra menambahkan, daerah di sepanjang jalur mudik dan balik di jalan Tol Trans Jawa maupun jalan nasional menyimpan banyak kearifan lokal wisata kuliner. Tentu saja kuliner itu menyajikan keunikan dan citarasa yang khas.

Destinasi wisata pun kebanjiran pengunjung di waktu mudik-balik. Karena itulah, kata Pitra, pihaknya mencba menyuguhkan referensi dalam buku digital peta kuliner dan wisata.

“Di buku ini tidak hanya berisikan ratusan detinasi kuliner, namun kami juga menginformasikan terkait destinasi wisata unggulan di daerah tersebut. Seperti contohnya di daerah Tegal, untuk destinasi kulinernya kami menginformasikan tentang Sate Kambing Batibul Bang Awi dan Sauto Tauco Tegal Sedap Malam. Sedangkan untuk destinasi wisatanya ada Guci dan Pantai Alam Indah,” katanya.

Totalnya, buku digital ini memuat berisi 247 referensi yang terbagi menjadi destinasi kuliner dan wisata di daerah pantura dan non pantura.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *