Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Ratusan PNS Dilantik, Kontribusi untuk Pembangunan Jepara Dinanti

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS pada Selasa (21/3)

KlikFakta.com, JEPARA – Ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dari total 310 PNS, 217 di antaranya sekaligus dilantik untuk jabatan fungsional.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan pengangkatan dari Penjabat Bupati Edy Supriyanta pada Selasa (21/3/2023) di Pendopo Kartini, Jepara .

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ony Sulistijawan, serta Inspektur Akhmad Junaidi dalam prosesi pelantikan tersebut.

Edy Supriyanta menerangkan ia menaruh harapan besar kepada mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Dengan usia mereka yang masih muda, Edy meyakini jika semuanya mampu menjalankan amanah, penuh kerja keras, berintegritas, dan penuh dedikasi. “

“Majukan Jepara, buat inovasi agar bisa membantu kabupaten ini setara dengan daerah-daerah lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Edy meminta supaya terus mempertahankan berbagai macam raihan penghargaan. Termasuk senantiasa meningkatkan prestasi, salah satunya yakni Adipura Kencana.

Di sisi lain, Penjabat Bupati juga menginstruksikan untuk turut berupaya mengentaskan angka prevalensi tengkes. Sebab, saat ini masih menyisakan lima ribu kasus pada Februari 2023.

Targetnya, Mei nanti tengkes dapat turun sebanyak seribu kasus dan pada Desember akan berkurang lagi dua ribu.

“Harapannya antara Juni – Juli 2024 Jepara bebas stunting,” tandasnya.

Selain soal tengkes, para PNS baru yang jumlahnya ratusan tersebut dituntut bisa menangani isu-isu utama nasional lain, seperti penanganan kemiskinan ekstrem.

Oleh karena itu, setelah pengangkatan para PNS, mereka diminta segera melakukan riset sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai upaya memunculkan inovasi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *