Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Pantau Langsung Pilpet, Edy: Lancar, Aman, Kondusif

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memantau langsung pelaksanaan pemilihan petinggi (pilpet) di sejumlah desa, Senin (14/11/2022)

KlikFakta.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memantau langsung pelaksanaan pemilihan petinggi (pilpet) di sejumlah desa, Senin (14/11/2022). Setidaknya empat desa yang didatanginya. 

Masing-masing yakni Desa Krapyak (Kecamatan Tahunan), Desa Dongos (Kecamatan Kedung), Desa Purwogondo (Kecamatan Kalinyamatan) dan Desa Mayong Lor (Kecamatan Mayong).

Dari pantauan langsung itu, Edy Supriyanta mengungkapkan pelaksanaan pilpet serentak ini secara umum berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti. Masyarakat juga sangat antusias terbukti dari tingkat kehadiran pemilih ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah desa cukup tinggi.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman, dan kondusif. Tingkat kehadiran masyarakat atau pemilih juga cukup baik,” kata Edy Supriyanta. 

Kepada masing-masing calon yang dikunjungi, Edy mengajak untuk menjaga kebersamaan. Setelah proses pemilihan petinggi nanti, diharapkan selesai dan bisa bersama-sama membangun desanya. “Jangan sampai ada permusuhan. Setelah proses pemilihan selesai. Tetap kembali bersaudara,” ungkapnya.

Sebelum monitoring, Pj Bupati bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga melakukan zoom meeting bersama dengan Kementrian Dalam Negeri di Balai Desa Krapyak. Pantauan Kemendagri terhadap pelaksanaan pilpet di Jepara juga diikuti oleh sejumlah daerah di Jawa Tengah yang tahun ini akan menggelar pilpet. Pelaksanaan pilpet di Jepara diharapkan dapat menjadi tolak ukur dan pembelajaran bagi daerah lain.

Pemilihan petinggi serentak 14 November 2022 ini diikiti oleh 63 calon dari 24 desa di 11 kecamatan. Secara keseluruhan, terdapat 123.682 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terbagi dalam 274 TPS.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *