Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kesal Tak Dapat Beli Solar Nelayan Jepara Demo di SPBU

KlikFakta.com, JEPARA – Nelayan di Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara melakukan aksi turun jalan. Aksi itu dilakukan setelah beberapa hari ini tidak dapat melaut lantaran harga BBM naik dan sulit untuk didapatkan. Situasi ini dipicu adanya peraturan untuk nelayan di Kabupaten Jepara tak bisa membeli solar di SPBU. Sebab, pihak BPH Migas sudah mengalokasikan solar untuk nelayan di SPBN.

Di sisi lain, SPBN di Mlonggo sampai saat ini masih off. Pasalnya, SPBN itu mengalami kerusakan akibat tersambar petir, dan masih dalam masa pemblokiran BPH Migas.

Pada aksi itu nelayan sampai menutup SPBU Mlonggo hingga pembeli lain tidak dapat masuk.

Solikhul, koordinator Forum Nelayan Jepara wilayah utara mengatakan aksi ini merupakan bentuk protes karena sulitnya mendapatkan solar belakangan ini. Mereka meminta agar nelayan bisa langsung membeli solar di SPBU.

Sudah berhari-hari nelayan di wilayahnya tak bisa melaut. Sebab, mereka sulit mendapatkan solar.

”Mau makan apa kita? Kita tidak bisa melaut,” kata Sholikul saat berorasi di depan massa aksi.

Sebelumnya, Solikhul dan para nelayan sudah melakukan audiensi kepada pemerintah setempat namun tidak dapat menemukan solusi terbaik.

Sementara itu, Sugiarto, mandor SPBU Sekuro, mengatakan, saat ini manajernya sedang berada di luar kota. Kepada para demonstran, pihaknya meminta maaf lantaran tak bisa melayani nelayan membeli solar karena secara peraturan tidak diperbolehkan.

”Kami mohon maaf. Kami tidak bisa melayani pembelian solar dari nelayan karena aturannya memang tidak boleh,” jelas Sugiarto.

(FERDY)

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *