Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tarawih Keliling ala Pemkab dan Forkopinda Jepara

KlikFakta, Jepara – Sejak hari ketiga bulan suci Ramadan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) melakukan kegiatan dengan cara Tarwih keliling (Tarling).
Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Lukito Sudi Asmoro melalui Kasubag Keagamaan Ferry Yudha Adhi mengatakan bahwa kegiatan Tarling dibagi menjadi tiga yaitu Tarling Bupati Jepara dan Forkopinda yang akan dilaksanakan di masjid-masjid  desa dan  Kantor Forkopinda. Kedua Tarling di Kantor-kantor SKPD dan tarwih di Peringgitan.
“Beda dengan tahun lalu, untuk tahun ini Kecamatan Karimunjawa tidak untuk kegiatan Tarling,” ujar Ferry Yudha.
Di hari pertama Tarling Bupati dan Forkopinda akan dilakukan di Masjid Baitulrrohman Desa Ujung Watu Kecamatan Donorojo dan hari kedua nantinya akan dilakukan di Masjid Miftahur Rohman Desa Bawu Kecamatan Batealit. Tarling Bupati dan Forkopinda akan berakhir pada hari jum’at pada tanggal 1 Juli 2016 di Polres Jepara.
“Kegiatan Tarling ini akan dilakukan di 15 desa dan 6 kantor Forkopinda,” katanya.
Sementara itu untuk kegiatan Tarling Korpri dipimpin oleh Wakil Bupati Jepara yang lokasinya pada kantor-kantor SKPD dan instansi vertical. Dihari pertama tarling akan dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara. Untuk peserta jamaah tarwih nantinya di gilir bergantian semua pegawai BUMD, instansi vertical dan SKPD se- Kabupaten Jepara. Tarling kali pertama ini akan diikuti oleh pegawai dari DKK, Bank Jateng dan Bagian umum Setda Jepara.
Sedangkan untuk kegiatan tarwih di  Pringgitan Pendopo Kabupaten Jepara yang dipimpin oleh Sekda Jepara juga dilakukan serempak dengan tarling Bupati dan Wakil Bupati. Untuk tarling di Peringgitan ini peserta jama’ah juga bergantian menurut pembagian yang sudah diedarkan ke SKPD dan Sekolah.

“Di hari pertama tarwih diperinggitan akan diikuti jama’ah dari pegawai Disdikpora, DPPKAD, Bagian Kesra, Bappeda dan  SMPN 1 Jepara,” imbuhnya. (KF-010)
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *